• klik klas

Hindari Kata “Nggak Pernah” Dalam Hubungan



Haloo Klikers dan Teman Baik, siapa di sini yang sedang ada dalam sebuah hubungan? Atau siapa di sini yang jomblo tapi lagi pengen belajar tentang relationship yang baik dan ga toxic? Here we go. Baca artikel ini baik baik yaa Klikers dan Teman Baik.


Klikers dan Teman Baik, dalam sebuah hubungan pasti ada hal hal yang bikin hubungan itu sedikit bikin pusing, renggang atau bertengkar yang berkepanjangan. Kadang nggak tau harus gimana, sakit banget rasanya kalau bertengkar kadang takut menyakiti pasangan tapi hati juga tidak bisa memendam sendirian akhirnya yang tadinya ingin menyampaikan kekecewaan pada pasangan agar hati lebih tenang, eh malah berakhir bertengkar dan renggang.


Klikers ngerasa nggak sih untuk kamu yang sudah punya pasangan terkadang mudah banget untuk kita ketika kecewa bilang “kamu itu nggak pernah yaaa” terus nadanya tinggi kalau nggak tinggi bilangnya pake nangis. “Kamu itu nggak pernah bla bla bla,”.



Hayoo klikers siapa yang kalau berantem sama pasanganya pake kata “ga pernah”? contohnya kayak gini “kamu tu ya ga pernah bisa ngertiin aku.” “kamu tu yaa ga pernah bantuin aku.” “kamu ga pernah peduliin aku.” dan masih banyak lagi yang kamu dahului dengan kata ga pernah. Padahal kalau kita pikir pikir lagi apakah benar mereka “nggak pernah”? padahal bisa jadi hanya di hari itu aja dia ga peduli sama kamu, dia ga ngertiin kamu, dia ga bantuin kamu. Di hari hari lain dia ngelakuin itu semua untuk kamu tapi hanya di hari itu atau bulan itu aja dia mulai kayak gitu, lalu kamu bilang nggak pernah? Itu membuatnya sakit hati dan pasangan kamu merasa usahanya selama ini tidak bisa dihargai karena ngerasa ternyata di mata kamu usaha dia nggak terlihat. Padahal sebenarnya kamu lagi sebel aja hari itu ☺


Jadi stop yaa bilang nggak pernah sama pasangan kamu kalau kamu mengingikan hubungan yang awet dan bahagia.


Besok besok kalau kita lagi emosi coba deh inhale, exhale, coba ditata lagi bahasanya, aku paham betul ini nggak mudah, tapi worth it untuk dipelajari dan dipraktekan untuk hubungan yang jauh lebih bahagia, aman, damai sentosa.


Semangat! Jangan lupa untuk #SalingBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati



1 view0 comments

Recent Posts

See All