• klik klas

Hindari Ekspektasi Tinggi Terhadap Pasanganmu!



Haloo Klikers dan Teman Baik, gimana nih kabar pasangan kamu? Eh belum pada nikah yaaa? Yauda baca aja nggak papa, sebagai bekal kalau nanti udah punya pasangan.hehehe


Eittssss sebentar, aku desclaimer dulu yaaa, artikel ini bukan untuk mengajari pembaca agar nurunin standar dalam memilih pasangan, bukan sama sekali. Kita semua punya standar masing masing dalam memilih pasangan dan that’s okay namanya juga pasangan untuk seumur hidup. Bangun, tidur, setiap hari bakalan sama dia, punya anak dari darah daging dia, masa nggak milih dan nggak punya standar. Nggak mungkin dong yaaa. Jadi tetap harus memilih yaaa guys jangan asal nyomot dijalanan apalagi karena alasan udahlah udah umur menikah jadi siapa deh pilih. Hehehe. Jangan gitu ya guysss.


Okee gini yaa Klikers dan Teman Baik, Sebagai orang yang punya pasangan pasti diantara kamu ada yang punya banyak ekspektasi kepada pasangan. Kamu berharap pasangan kamu bisa romatis kayak di film film, kamu berharap pasangan kamu pengertian, kamu berharap pasangan kamu ada 24/7 sama kamu, kamu berharap pasangan kamu kerja keras, kamu berharap pasangan kamu tidak suka marah marah dan harapan harapan lainya.



Apakah wajar kita punya harapan? Wajar ko, itu tandanya kita masih hidup karena masih punya harapan. Akan tetapi tidak bisa kamu menggantungkan harapan kamu sepenuhnya kepada pasangan, akhirnya kamu akan dekat dengan kecewa.


Pasangan kamu juga manusia biasa, dia tidak bisa menampung semua harapan kamu, mungkin mereka bisa mengusahakanya tapi tidak selalu berhasil. Mungkin mereka akan bisa berubah contoh kamu ingin mereka lebih pengertian, mereka berusaha untuk lebih pengertian tapi jika memang standar pengertianya tidak sama dengan kamu, kamu harus menerimanya.


Jika memang kamu tidak menerimanya, sudahi dari awal. Kamu memang tidak cocok denganya. Cari yang memang standarnya sama denganmu.


Mencintai pasangan bukan berarti memaksa dia untuk terus mengikuti apa yang kamu mau, mungkin menurut kamu itu baik, belum tentu buat dia baik.


Jadi kita perlu hati hati juga dengan ekspektasi kita dengan pasangan, bisa jadi disaat apa apa yang kita ekspektasikan jauh dari realita, kita kecewa dan ingin mengakhirinya, padahal kalau udah berjanji sehidup semati apalagi di akad kan itu perjanjian yang sangat agung jadi perlu dipertahanin dan dibangun agar terus menuju ke arah yang lebih baik.


Jadi semangat, yuk #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

0 views0 comments

Recent Posts

See All