• klik klas

Hidup Lebih Tenang Dengan Tidak Mengurusi Hidup Orang Lain


Haloo Klikers, kamu tau nggak kenapa terkadang hidup kita nggak bahagia? Kadang kita merasa pundak kita terasa berat, hati kita merasa selalu berfikir negatif kepada orang lain, liat orang lain posting jam baru, hati kita bilang dia pamer, ada orang lain yang posting makanan enak enak, hati kita bilang mereka nggak punya empati kepada orang yang susah nyari makan, ada yang posting kegiatan berbagi, hati kita sibuk bilang dia riya. Kayaknya setiap yang orang lain lakukan hati kita selalu berpikir negatif.


Jika itu semua lagi kamu rasakan, sadari Klikers dan Teman Baik, kamu sedang tidak baik baik saja dan itu bisa membuat hidupmu tidak sehat dan gampang merasa stress sendiri dengan perilaku orang lain.


Padahal orang lain sama sekali tidak menganggu hidupmu. Akhirnya kamu jadi sering membandingkan hidupmu dengan orang lain, nggak suka sama kebahagian yang orang lain punya dan menangisi kehidupan sendiri

Dorongan perasaan berpikir negatif terhadap orang lain itu memang wajar adanya karena bagaimanapun perasaan itu perlu ada ketika kita ada dalam situasi bahaya, perasaan itu muncul dan akan berguna agar kita lebih waspada dan bisa mencari solusi keluar dari bahaya tersebut.

"Akan tetapi tidak tepat jika perasaan berpikir negatif terhadap orang lain selalu ada dan sering muncul ketika kita melihat kebahagian orang lain dan harus segera kita kendalikan."

Jadi, jika memang kamu merasakan hal itu, segera sadari dan stop mengurusi kehidupan orang lain dan fokus untuk mengurusi hidupmu. Terkadang kamu terlalu sibuk mengurusi orang lain di sosial media, menganggap mereka pamer atau jika mereka ada masalah kamu penasaran sama masalahnya dan stalking sampai puas padahal itu semua nggak ada gunanya untuk hidup kamu.


Jika memang kamu senang mengurusi orang lain, uruslah yang memang perlu kamu bantu, kasih makanan anak jalanan, menyantuni anak yatim, mengajari anak tetangga dan hal hal positif lainya. Hal-hal itu akan jauuuh lebih bermanfaat dari pada mengurusi orang lain di sosial media.


Seharusnya kita juga menyadari bahwa sosial media itu tidak sepenuhnya menggambarkan kehidupan orang lain jadi tidak perlu kita menilai mereka hanya dari sekedar postingan, apalagi menganggap mereka pamer, riya, nggak punya empati, kita tidak bisa menebak hati orang lain.


Jadi stop untuk mengurusi orang lain yaa Klikers agar hidupmu lebih bahagia

0 views0 comments

Recent Posts

See All