• klik klas

Healing Bukan Berarti Harus Jalan Jalan



Haloo Klikers dan Teman Baik, kamu biasanya kalau lagi sedih ngapain guys? Jalan jalan? Makan enak? Atau memilih untuk tidur dan melupakan semuanya? Apapun pilihanmu, pastikan itu memang pilihan yang tepat buat kamu yaa bukan kata orang lain. Ketika orang lain memilih yang berbeda dengan pilihanmu juga yauda biarin aja selama tidak melanggar norma dan syariat. Kita nggak bisa memaksakan pilihan kita harus sama dengan orang lain meskipun mereka teman dekat kita.


Klikers dan Teman Baik, ngerasa nggak sih hari ini banyak banget yang berlindung dari kata self healing dengan jalan jalan jauh. Padahal healing itu nggak semahal itu koo. Lagian butuh jalan jalan nggak selalu alasanya mau healing.



Coba yaa kita cari tau dulu apa pengertian healing..


Istilah healing biasanya dikaitkan dengan self healing yang artinya sebuah proses untuk penyembuhan diri dari luka batin.


Jadi arti dari kata healing adalah penyembuhan luka dan itu bisa kita lakukan dengan berbagai cara nggak hanya dengan jalan jalan yang memakan banyak biaya. Jangan sampe karena nggak bisa jalan jalan kita jadi nggak bisa melakukan healing.


Apalagi sebenarnya yaa kita butuh jalan jalan aja tapi berlindung dari kata healing padahal kita nggak lagi kenapa kenapa dan hanya butuh jalan jalan aja. Nggak papa jujur aja pada diri sendiri bahwa kita butuh jalan dan itu nggak papa.


Lebih bahaya ketika kita punya mindset bahwa healing hanya bisa dilakukan dengan jalan jalan jauh, wah itu amat sangat repot atau kita jadinya terbiasa kalau ada apa apa, ada masalah yang kita berat banget ngehadapinya kita berlari untuk jalan jalan karena ingin menghindari masalah. Masalah nggak ilang, boncos iya. Padahal masalah ada agar kita bisa menyelesaikanya bukan malah lari untuk menghidar. Sesekali kita boleh ko kayak gitu jika memang masalah itu jalan keluarnya adalah memang cuman dibiarin aja dan nggak dipikirin tapi nggak semua masalah casenya kayak gitu ada masalah masalah yang memang solusinya adalah yaa dihadapi, diambil resikonya dan diselesaikan.


Misal kamu berantem sama temen kamu, kamu memilih untuk healing pergi ke luar kota untuk melupakan masalah kamu padahal kamu bisa aja memilih untuk duduk berdua bersama teman kamu, ngobrol dengan hati dan pikiran yang tenang, saling memahami dan masalahnya bisa selesai. Jadi yuk jangan lari, hadapi aja dulu siapa tau kamu bisa melewatinya tanpa lari :)


Semangat Klikers dan Teman Baik, jangan lupa #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati







6 views0 comments

Recent Posts

See All