• klik klas

Hari Bahagia Orang Lain, Haruskah Kita Bahagia Juga?



Haloo Klikers dan Teman Baik, gimana hari ini? Semoga kamu bahagia yaaa di sana. Alhamdulillah hari ini aku bahagia (yaa nggak ada yang nanya sih) tapi yaa siapa tau diantara yang baca ada yang kepo dengan keadaanku, hehhee.

Klikers dan Teman Baik, kamu pernah nggak sih merasa sedih banget di hari bahagia orang lain? rasanya pengen pergi yang jauh biar nggak sedih. Misal harusnya hari ini adalah hari bahagia temen kamu karena sidang eh tapi kamu sebenarnya nggak bahagia dan sedih banget tapi bukan karena kamu nggak bahagia atas kebahagian yang orang lain dapatkan tapi kamu lebih mempertanyakan dia udah sidang tapi ko aku belum yaaa.


Kasus lain teman kita hari ini bahagia banget karena dia menikah, kita saat itu sedih bukan karena nggak senang melihat kebahagian teman kita karena telah menggenapkan setengah agamanya dan sudah menemukan pasangan yang selama ini dicari tapi kamu sedih karena kamu ingat bahwa begitu panjang perjalanan percintaan kamu sampai diselingkuhi, dighosting dan kejadian kejadian buruk lainya.


Kita sedih di hari di mana seharusnya kita ikut bahagia atas kebahagian teman kita.


Apakah itu menunjukan kita bukan teman yang baik?



Klikers dan Teman Baik, wajar koo kalau kamu justru bersedih di hari kebahagian teman kita tapi bukan karena kita tidak senang melihat teman kita bahagia, tapi kita sedih karena melihat diri kita yang sedang gini gini aja.


Itu wajar banget.


Jadi stop untuk merasa berdosa ketika kita merasakan kesedihan ditengah tengah kebahagian teman kita.


Asalkan, ini tolong di catat yaaa teman teman.


Jangan menganggu kebahagian teman kita, misal dengan kita tiba tiba curhat ke dia bahwa kita sedih disaat dia bahagia atau kita menyalahkan dia misal karena memposting kebahagianya karena kita merasa terganggu. Heloo guys, itu hak dia untuk membagikan kebahagianya, hati kita yang perlu kita kendalikan bukan postingan orang lain.


Jadi sedih itu boleh yaaa teman teman bahkan dalam situasi di mana seharusnya kita bahagia.


Kadang memang pura pura bahagia itu nggak semudah yang kita bayangkan.


Jadi kalau kamu mau nangis, it’s okay. Nangislah.


Kamu sedih? it’s okay akui kesedihanmu. Kamu nggak perlu mendenial atau menahan kesedihanmu karena kamu merasa “harus” bahagia ditengah tengah kebahagian temen kamu.


Di dunia ini memang terkadang ada kesedihan ko dibalik kebahagian orang lain di waktu yang sama.


Semangat yaa Klikers dan Teman Baik.


Sudah, buka saja topengmu. Berpura pura bahagia itu berat.



Jangan lupa #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman


Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati


1 view0 comments

Recent Posts

See All