• klik klas

Happiness Start From You



Haloo Klikels dan Teman Baik, apa kabar hari ini? Semoga kebahagian selalu menyertai kamu yaaaa. Ngomongin tentang kebahagian, sebenarnya apa sih definisi bahagia menurut kamu? Apakah bahagia selalu tentang uang yang banyak? Wajah yang cantik? Pasangan yang pengertian? Apakah hidup bahagia artinya hidup tanpa kesedihan? Semua dari kita pasti punya pengertian bahagia masing masing.


Mungkin bagi sebagian orang punya pasangan bukanlah indikator kebahagian karena baginya tanpa pasanganpun dia sudah amat bahagia.


Bagi sebagian yang lain mungkin uang bukanlah jadi masalah untuknya, meskipun uang yang dimilikinya sedikit selama dia selalu bersama pasanganya dan pasanganya memberikan cinta yang cukup untuknya, dia sudah hidup bahagia meskipun dalam kesulitan financial.


Kita hidup di dunia yang setiap kepala isinya berbeda dan sangat wajar jika definisi bahagianya juga berbeda kita tidak bisa memaksa orang lain untuk mempunyai pengertian bahagia sama dengan kita meskipun itu pasangan kita.



Akan tepati Klikers dan Teman Baik, ada juga ni orang yang susah banget menemukan kebahagian di hidupnya, dia merasa hidupnya begitu menyedihkan, penuh masalah dan kesepian.


Setiap hari yang dia lakukan adalah mempertanyakan kepada semesta kapan dia bahagia seperti yang orang lain rasakan, kenapa dia penuh masalah terus menerus, padahal jika dia mau sebentar saja untuk diam dan merasakan kebahagian di sekitarnya, dia bisa ko menemukan itu.


Kebahagian itu mulainya dari kamu, kebahagian itu bisa kamu ciptakan sendiri. Bahagia nggak harus selalu merasakan bahagia tanpa ada kesedihan.


Hidup ini kan bukan tentang bahagia terus menerus, ada juga moment sedihnya. Jadi hidup bahagia bukan berarti kita bahagia sepanjang waktu, dalam sehari mungkin kita bisa merasakan dua rasa sekaligus.


Jadi Klikers dan Teman Baik, mulai hari ini kurangi untuk fokus ke kesedihanmu, tengok sebentar ke arah yang lain kamu juga berhak ko bahagia dan kamu juga punya kebahagian yang bisa kamu rasakan.


Bahagialah dengan hal hal sederhana, belajarlah untuk mulai bahagia dengan hal hal kecil, bahagia nggak harus selalu dengan hal hal besar dan sempurna.


Sesederhana kamu bahagia tadi malam bisa tidur dengan nyenyak, coba deh liat di luar sana ada banyak ko orang yang untuk tidur nyenyak pun dia tak mampu karena depresi atau penyakit fisik yang dideritanya.


Jadi yuk mulai bahagia dengan hal hal sederhan dan mulai dari diri kamu :)

Semangat #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman




Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

3 views0 comments

Recent Posts

See All