• klik klas

Hanya Hari Yang Buruk Bukan Hidup Yang Buruk



Haloo Klikers dan Teman Baik, apa kabar hari ini? Semoga keberkahan dan kebahagian selalu berpihak kepadamu yaaa. Klikers dan Teman Baik, kamu pernah nggak sih merasa hari yang kamu jalani begitu buruk? Contoh misalnya pagi pagi udah kesiangan kuliah online, presentasi pula, eh tiba tiba ditanya dosen. Setelah kuliah selesai kita kelaparan, eh ternyata nasi abis dan mau gofood ternyata gofood yang disuka udah abis, hujan deras pula jadi nggak bisa keluar rumah.


Bayangin udah badmood karena kelas online telat, presentasi pula dan ditanya dosen, laper dan keabisan nasi, eh ditambah hujan deras pula. Perasaan kita semakin campur aduk, sendu, lapar, kesal menjadi satu.


Biasanya kalau udh kayak gitu apa yang bisa kita lakuin? Iyaa nangis.


Klikers dan Teman Baik, nangis itu nggak papa, silahkan ekspresikan kesedihanmu pada hari itu.


Akan tetapi Klikers dan Teman Baik, terkadang dalam situasi kayak gitu kita langsung berpikir bahwa ko hidup aku sial banget yaaa, ko takdirnya buruk banget, nggak bisa yaa Tuhan izinkan aku bahagia sekali aja atau hidupnya tentram gitu. Kita jadi amat sedih dan menjalar mempertanyakan takdir hidup yang lain. Kita merasa hidup kita begitu menderita.

Padahal Klikers dan Teman Baik, ingat bahwa ini hanya hari yang buruk bukan hidup yang buruk. Hari ini aja yang kamu lewati begitu menyesakan dada. Kemarin kamu juga pernah bahagia koo dan pernah menjalani hidup yang mulus mulus aja, hanya karena hari ini harimu buruk bukan berarti takdir kamu buruk.



Ingat sekali lagi, kemarin kamu pernah menjalani hidup dengan bahagia dan ceria, dipenuhi banyak harapan.


Besok atau lusa kamu juga pasti bisa menjalani hidup yang bahagia dan ceria asalkan kita tidak kehilangan harapan untuk menjalani hidup ke arah yang lebih baik.


Klikers dan Teman Baik, semua orang di hidup ini senyaman apapun hidupnya di mata kita, seterkenal apapun, sekaya apapun, dalam hidupnya pasti ada hari yang berat bagi dia.


Jadi Klikers dan Teman Baik, mulai hari ini yuk perbaiki mindset kita ketika kita sedang ada dalam hari yang menurut kita buruk, katakan pada dirimu berulang kali “ini hanya hari yang buruk bukan hidup yang buruk, it’s okay we will happy again.”





Semangat yaa Klikers dan Teman Baik.


Yuk #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman


Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati



0 views0 comments

Recent Posts

See All