• klik klas

Gitu Aja Ko Lebay!



Haloo Klikers dan Teman Baik, apa kabar hari ini? Siapa di sini yang pernah dibilang kayak gitu? “Gitu aja ko lebay.” atau “gitu aja ko dipermasalahin.” dan kata kata sejenisnya. Gimana rasanya? Kayaknya ada sedikit goresan nggak sih di hati kita meskipun yaa sedikit. Hmmmh jangan jangan kita yang sering ngomong kayak gitu ke orang lain? Kalau kita kayak gitu please stop yaaa, hati orang loh itu yang kamu lukai meskipun cuman lewat ucapan.


Klikers dan Teman Baik, kadang kalau sama orang lain kita masih bisa menjaga omongan kita karena kita tau mereka orang lain dan penuh hati hati untuk ngomong, nah tapi biasanya kita ke pasangan nih kayak gini, kita merasa yaa pasangan kita harusnya udah tau lah kita gimana, harusnya nggak perlu sakit hati. Lagian emang ko yaa hal gitu aja dipermasalahin si, ini kan hal kecil.



Klikers meskipun kalian sudah menjadi pasangan dan mungkin banyak saling tau satu sama lain tapi nggak bisa loh kita menyamakan ukuran masalah kita dengan pasangan. Contoh: mungkin bagi kamu soal ngasih kabar itu tidak terlalu penting tapi bagi pasangan kamu itu sangat penting, jangan sampe ketika dia mengutarakan kekecewaanya karena nggak dikasih kabar kamu bilang “gitu aja ko dipermasalahkan, itu kan hal kecil”. Inget yaa klikers itu hal kecil bagi kamu, nggak bagi dia. Begitupun berlaku pada hal lain, jadi jangan menyepelekan masalah sekecil apapun yaa kecuali kamu sudah mengkomunikasikanya di awal dan sudah punya kesepakatan bahwa hal hal seperti itu tidak perlu dipermasalahkan.


Jadi yuk Klikers dan Teman Baik, lebih saling memahami lagi sama pasangan kalian. Hubungan yang baik adalah yang saling memahami loh, bahkan memahami tentang ini, masalah masalah kecil yang menurut pasangan kamu adalah hal besar dan menurut kamu itu adalah masalah kecil.


Kita nggak bisa memaksakan pasangan kita untuk tidak khawatir sama hal hal yang sebenarnya memang dia khawatirin dan pikirin banget. Lagian untuk menyamakan persepsi kan nggak instant yaa, butuh proses panjang. Jadi kalau kamu mau persepsinya sama tentang mana masalah besar dan mana masalah kecil yuk sering sering ngobrol tapi baik baik yaa ngomongnya.


Semangat Klikers dan Teman Baik!


Yuk #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

0 views0 comments

Recent Posts

See All