• klik klas

Gaya Hidup Sehat Nggak Mahal



Haloo Klikers dan Teman Baik, apa kabar hari ini? Semoga dalam keadaan baik yaaa dan

semoga yang sedang sakit segera sembuh agar bisa beraktivitas denga normal lagi :)


Klikers dan Teman Baik menurutmu gaya hidup sehat itu sepenting apa sih? Penting banget kan yaa pasti, meskipun kita masih pada muda nih, ngerasa masih kuat ini dan itu, merasa jarang sakit, hidup sehat itu tetep perlu kita terapkan di hidup kita loh Klikers dan Teman Baik, kita nggak pernah tau kan masa tua kita gimana. Jadi yuk investasi kesehatan dari sekarang.


Investasi kesehatan bukan hanya investasi kayak jaminan untuk ke rumah sakit gitu yaa Klikers dan Teman Baik, tapi juga menjaga tubuh kita agar tetap sehat dari sekarang. Contohnya nggak minum boba kebanyakan, nggak makan junk food setiap hari, nggak rebahan setiap saat, nggak kerja setiap waktu juga. Kita mulai hari ini harus mulai menyeimbangkan semuanya yaaa..



Kadang ada di antara berpikir bahwa gaya hidup sehat itu adalah gaya hidup yang mahal harus berlangganan gym setiap bulan, harus makan smoothies setiap hari, harus beli alat olahraga dan baju olahraga dan nggak bisa makan warteg, harus kerja hanya 8 jam sehari nggak boleh lebih, jadi nggak boleh punya kerja sampingan. Padahal gaya hidup sehat itu nggak semahal itu. Nggak, kita bisa tetap hidup dengan gaya sehat tapi tetap dengan budget seperti biasa.


Kata siapa hidup sehat nggak bisa makan warteg? Bisa dong, kita bisa memilih warteg terpercaya yang kamu yakin mereka bersih, kamu bisa memilih beli sayur dan nasi ditambah ikan atau ayam misalnya. Bisa juga kamu beli sayuran ke pasar dan kamu masak sendiri. Sayuran di pasar itu murah banget loh Klikers dan Teman Baik, coba deh kamu main ke pasar. Kamu juga bisa membiasakan diri untuk makan buah jangan makan buah yang mahal mahal dulu kalau memang budget kamu masih minim, kamu bisa beli jeruk, beli pisang yang harganya masih terjangkau. Jangan tiba tiba beli kiwi :)


Dalam berolahraga kamu juga nggak perlu berlangganan gym atau beli alat mahal mahal atau harus punya baju olahraga dan sepatu olahraga yang keren karena mau lari di jalan. Kamu hanya perlu buka laptop, nonton youtube workout dan olahraga. Ada ko bahkan tutorial olahraga tanpa pake matras. Jadi jangan alasan.


Jadi banyak banget Klikers dan Teman Baik cara untuk kita hidup sehat tapi dengan biaya hidup yang minim, asalkan kita jangan banyak alasan. Jadi yuk mulai sekarang ubah pola hidup kamu menjadi lebih sehat.


Jangan lupa #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

0 views0 comments

Recent Posts

See All