• klik klas

Gak Masalah Kok Menangis Saat Berduka

Di masa pendemi ini rasanya banyak banget kita menerima kabar duka, bahkan hampir setiap hari kita mengucapkan innalillahi atas kepergian orang-orang di sekitar kita. Rasanya sedih sekali harus melepas orang orang terbaik. Air mata kita terjatuh tanpa bisa kita tahan. Akan tetapi terkadang kita amat berusaha menahan tangisan, kita berpura-pura kuat, kita tidak mau dianggap lemah dengan menangis, kita malu.

Padahal menangis itu tidak papa apalagi ketika kita berduka. Tuhan juga tidak melarang hambaNya menangis.

"Bahkan Tuhan seneng kalau kita berdoa kepadanya sampai kita menangis di hadapaNya."

Jadi gapapa ya kliker dan teman baik untuk menangis.

Nah, sekarang ada info menarik nih manfaat dari menangis :


1. Meringankan beban


Ditinggalkan orang-orang di sekitar pasti beban tersendiri untuk kita, bukan hanya karena sedih tetapi terkadang juga kita jadi berpikir terlalu banyak orang yang meninggal hari ini, lantas apakah kita juga akan meninggal dalam waktu dekat?


Pikiran kita seringkali pergi berkhayal kemana-mana dan akhirnya menambah beban pikiran kita saat itu. Nah saat itu kadang kita ingin menangis, maka menangislah.


Menangis dapat mengurangi beban meskipun menangis memang tidak akan bisa menyelesaikan masalah kamu.


Tapi cobain deh setelah menangis biasanya beban pikiran kita lebih ringan. Kalau memang kamu malu menangis di hadapan banyak orang kamu bisa menangis sendirian di kamar.


2. Mengeluarkan Zat Yang Tidak Berguna


Apakah benar bisa? Iya bener menangis dapat mengeluarkan zat yang tidak berguna dalam tubuh kita. Menangis akan membantu proses detox tubuh. Kamu tau detox kan? Iyaa, detox adalah proses keluarnya zat racun dari dalam tubuh kita. Beberapa zat yang tidak berguna yang sudah masuk ke dalam tubuh perlu dikeluarkan agar tubuh tetap terjaga kesehatannya. Nah menangis bisa membantunya.


3. Mengurangi Stress


Jadi harus klikers tau nih air mata yang keluar disebabkan karena stress mengandung zat kimia berupa Adrenocorticotrophic dan juga hormon kortisol atau hormon stress. Bahan kimia dan hormon stress tersebut memang harus dikeluarkan dari dalam tubuh agar tidak menyebabkan masalah kesehatan berupa masalah tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.


Wah keren banget kan?

"Tuhan memang menciptakan sesuatu selalu ada manfaatnya bahkan menangis yang terlihat biasa aja dan memalukan bagi sebagian orang."

Jadi, menangis itu ga masalah ya, apalagi ketika kamu sedang berduka..

0 views0 comments

Recent Posts

See All