• klik klas

Engga Apa-Apa Jadi Karyawan



Haloo Klikers dan Teman Baik, dulu ketika sekolah kamu bermimpi jadi apa? Ada nggak sih di sini yang punya mimpi jadi dokter? Insinyur? Arsitek? Gimana hari ini mimpi kamu yang dulu masih kamu pertahanin nggak? Atau udah pindah haluan jadi punya prinsip “yang penting bertahan hidup aja udah bersyukur apalagi menghadapi 2021 kemarin :)”.


Jadi Klikers dan Teman Baik aku jadi ingat dulu ketika SMP atau SMA, aku pengen banget jadi pengusaha bahkan aku bertekad aku nggak mau jadi pegawai berapapun gajinya, saat itu buku yang aku baca tentang entrepreneur, tweet tweet yang aku retweet seputar tentang pengusaha, facebook tentang pengusaha, artikel artikel ku baca tentang pengusaha muda, aku punya keinginan kuat untuk menjadi pengusaha. Saat itu social media berpengaruh besar membuatku semakin menggebu menjadi pengusaha. Akhirnya karena di otak aku hanya tentang pengusaha, aku menganggap rendah orang orang yang memilih jalan hidup menjadi karyawan, bahkan aku aneh kala itu ketika orang ditanya dan jawabanya adalah pegawai kantoran. Meskipun aku nggak bilang secara langsung hanya dalam hati “kok ada ya orang mau jadi pegawai?”.


Aku berpikir saat itu gaji sebesar apapun kita tetap menjadi bawahan, mending kita menjadi bos di perusahaan sendiri, dari pada kita menjalankan mimpi orang lain di perusahaan, mending kita mewujudkan mimpi sendiri dengan berdagang.



Mungkin hal ini juga terjadi di teman teman yang baca artikel ini, padahal pada kenyataanya sebenarnya jadi pegawai juga nggak papa loh Klikers dan Teman Baik, nggak papa banget.


Jadi pegawai itu nggak hina dan jangan merasa jadi pegawai kita jadinya manusia nomor dua karena punya atasan, karena digaji oleh orang lain, mewujudkan mimpi orang lain. Emang apa salahnya? Memang ada ko orang orang di dunia ini diciptakan untuk membantu mewujudkan mimpi orang lain, lagian dengan kita bekerja di bawah orang lain, kita nggak kehilangan harga diri kita, kita tetap menjadi manusia yang bisa dipandang mulia oleh manusia dan Tuhan.


Jadi teruntuk kamu yang dulu punya cita cita menjadi entrepreneur seperti aku dan hari ini malah jadi pegawai perusahaan, nggak papa kamu nggak jadi orang gagal ko.


Tetap lakukan yang terbaik di perusahaan kamu berpijak yaaa.


Sukses selalu. Jangan lupa #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

1 view0 comments

Recent Posts

See All