• klik klas

Dunia Nggak Hanya Berputar Di Kamu!



Haloo Klikers dan Teman Baik, bagaimana suasana kamu hari ini? Hari ini gimana? Menyenangkan? Ada yang mau diceritain? *yaaa Tuhan, halu aja dulu yaaa ada yang nanya gitu tiap hari hehehe


Klikers dan Teman Baik, semoga apapun keadaanya hari ini, bagaimanapuun perasaan yang lagi dilalui semoga kamu baik baik aja yaaa.


Guys pernah nggak sih nemu orang yang kayaknya egois banget? Nggak cuman egois, hobinya overthinking dan kayak mau ditreat like a princess gitu? Gimana sih rasanya ngeladenin orang kayak gini? Pasti capek yaa? Atau ini teman kamu sendiri? selamat kamu adalah manusia sabar kalau terus menghadapinya dengan lapang dada.


Klikers dan Teman Baik, jika ini adalah temanmu, semoga kamu jangan ikut ikutan yaaa. Kamu perlu ingat bahwa dunia itu nggak hanya berputar di kamu, dunia itu nggak melulu tentang kamu, nggak semua orang punya pikiran yang sama denganmu, nggak semua orang bisa mengerti kamu. Kamu harus sadari bahwa kamu nggak se special itu di dunia ini, ada banyak miliyaran manusia dengan berbagai kepentingannya.



Mungkin ada di antara teman kita atau diri kita sendiri yang kalau punya masalah rasanya ko masalah kita yang paling besar, dunia nggak adil, kita merasa kitalah yang paling menderita. Padahal nggak juga, ada miliaran orang di dunia ini dan nggak mungkin kita menjadi orang yang paling menderita. Kita harus ingat itu. Jadi stop untuk merasa si yang paling menderita apalagi kalau curhat sama orang jadinya berlomba lomba siapa yang paling menderita, kayaknya orang lain nggak berhak cerita masalahnya dan selalu kamu bandingin dengan masalahmu. Stop lakuin itu yaaa..


Kebiasaan lain mungkin ada di antara yang baca yang sulit banget untuk mengerti orang lain, pengenya orang lain mengerti kita, pengenya orang lain mengerti apa yang kita rasakan tanpa kita berbicara kita kenapa, atau tiba tiba lagi main bareng bareng, moodnya berubah dan merusak suasana. Guys inget, kita tuh nggak se special itu, kita perlu menghargai keberadaan mereka, kita nggak bisa memaksa orang lain untuk mengerti isi pikiran kita, kita nggak bisa memaksa mereka mengerti apa yang kita rasakan.


Apalagi kalau temen temen kita misal membuat status kita tiba tiba merasa tersindir, seakan akan apapun yang teman teman kita posting adalah menuju ke arah kita, please guys dunia temen kamu itu luas dan nggak cuman kamu. Stop untuk merasa tersindir yang bikin kamu overthinking. Jika memang itu untuk kamu sebagai teman yang baik dia pasti berusaha untuk menyampaikan padamu tapi please kurang kurangilah merasa disindir oleh postingan orang lain, capek kalau kamu kayak gitu terus, jadi stop yaa


Semangat yaa Klikers dan Teman Baik, semangat #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

1 view0 comments

Recent Posts

See All