• klik klas

Dua Hal Yang Perlu Kamu Hindari Ketika Bertengkar Dengan Pasanganmu

Halo Klikers dan Teman Baik.

apa kabar nih? Semoga baik baik aja yaa. Apa kabar percintaanmu? Yang jomblo semoga segera dipertemukan dengan jodohnya, yang sudah berdua semoga langgeng dan bahagia selamanya.

Ngomongin tentang hubungan dua orang manusia yang saling mencintai, sepertinya indah ya jika kita lihat sebagai orang luar yang melihat hubungan mereka, tapi pada kenyataanya dalam sebuah hubungan pasti ada hal hal yang bikin hubungan itu sedikit renggang atau bertengkar yang berkepanjangan.


Kadang nggak tau harus gimana, sakit banget rasanya kalau bertengkar kadang takut menyakiti pasangan tapi hati juga tidak bisa memendam sendirian akhirnya yang tadinya ingin menyampaikan kekecewaan pada pasangan agar hati lebih tenang, eh malah berakhir bertengkar dan renggang.

Nah tahukah kamu klikers meskipun pertengkaran antara dua orang yang saling mencintai itu tidak bisa kita hindari, tetapi ada hal hal yang bisa kita hindari ketika bertengkar atau mengemukakan kekecewaan agar tidak terlalu menyakiti.


1. Hindari kata “nggak pernah”

Hayoo, siapa yang kalau berantem sama pasangannya pake kata “ga pernah”? contohnya kayak gini

“Kamu tu ya ga pernah bisa ngertiin aku.” “kamu tu yaa ga pernah bantuin aku.” “kamu ga pernah peduliin aku.”

dan masih banyak lagi yang kamu dahului dengan kata ga pernah. Padahal kalau kita pikir-pikir lagi apakah benar mereka “nggak pernah”? padahal bisa jadi hanya di hari itu aja dia ga peduli sama kamu, dia ga ngertiin kamu, dia ga bantuin kamu. Di hari hari lain dia ngelakuin itu semua untuk kamu tapi hanya di hari itu atau bulan itu aja dia mulai kayak gitu, lalu kamu bilang nggak pernah? Itu membuatnya sakit hati dan pasangan kamu merasa usahanya selama ini tidak bisa dihargai karena ngerasa ternyata di mata kamu usaha dia nggak terlihat. Padahal sebenarnya kamu lagi sebel aja hari itu.


Jadi, stop ya bilang nggak pernah sama pasangan kamu mulai hari ini.


2. Hindari kata “gitu aja ko dipermasalahkan”

Meskipun kalian sudah menjadi pasangan dan mungkin banyak saling tau satu sama lain tapi nggak bisa loh kita menyamakan ukuran masalah kita dengan pasangan. Contoh: mungkin bagi kamu soal ngasih kabar itu tidak terlalu penting tapi bagi pasangan kamu itu sangat penting, jangan sampe ketika dia mengutarakan kekecewaanya karena nggak dikasih kabar kamu bilang

“Gitu aja ko dipermasalahkan, itu kan hal kecil”.

Inget yaa klikers dan teman baik itu hal kecil bagi kamu, nggak bagi dia. Begitupun berlaku pada hal lain, jadi jangan menyepelekan masalah sekecil apapun yaa kecuali kamu sudah mengkomunikasikanya di awal dan sudah punya kesepakatan bahwa hal hal seperti itu tidak perlu dipermasalahkan.


Semangat yaa klikers, semoga hubunganmu bahagia selalu


2 views0 comments

Recent Posts

See All