• klik klas

Dilema Perempuan: Di Kantor atau Di Rumah Sama Sama Berasa Kerja 24 Jam!

“Yakin mau menikah sekarang? Sayang lho kariermu, nanti kalau udah punya anak repot!”

“Enak ya jadi kamu, bisa punya banyak waktu buat anak dan suami. Bisa liburan tanpa lembur!”


Welcome to women`s life! Ada banyak peristiwa dilematis yang harus kamu pilih sebagai perempuan dewasa. Apakah kamu merasa bernilai saat menjadi ibu rumah tangga?


Apakah kamu merasa puas saat menjadi wanita kantoran? Yang jelas, pilihan itu tidak mengurangi kodratmu sebagai perempuan yang bisa multitasking.

Buat kamu sebagai perempuan sekaligus ibu yang bekerja.. energimu luar biasa. Nggak hanya harus berkontribusi di pekerjaan, sampai rumahpun kamu harus memastikan pekerjaan rumah beres. Belum lagi kalau ada lembur kerjaan yang menyita waktu liburan keluarga di akhir pekan.


Kamu sebagai perempuan sekaligus ibu yang di rumah aja.. wow kamu hebat deh! Kamu bekerja 24 jam dengan jaminan pahala surga. Dari bangun tidur sampai tidur lagi, semua kamu yang siapkan.


Pikiran yang bercabang dan perasaan yang campur aduk pasti ada setiap saat. Tidak hanya suami dan anak, kalau kamu tinggal dengan mertua dan keluarga besar pasti lebih banyak lagi tanggung jawab yang diemban. Dan jadi ibu sekolahnya sepanjang hayat, serba trial error. Ya nggak?

Sebenernya perempuan tidak selalu dihadapkan pada pilihan kok. Semua peran bisa kita jalani bersamaan asalkan di waktu dan tempat yang tepat. Kecuali ada kondisi khusus yang tidak memungkinan, contohnya suami menyarankan menjadi IRT saja atau bekerja saja. Buktinya banyak kok figur wanita di dunia yang gemilang kariernya sekaligus bahagia keluarganya. Yaaa meskipun pasti ada yang dikorbankan tapi itu adalah konsekuensinya.


Wajar banget kalau merasa.. kok perempuan tuntutannya banyak ya, harus bisa ini bisa itu, harus terampil ini terampil itu. Padahal sebetulnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan lho. Teman Baik harus tahu juga nih bahwa secara fisiologis dan psikologis, hormon dan fungsi otak perempuan didesain oleh Tuhan memang penuh dengan kasih sayang tapi juga ada kekuatannya.


Ulangi lagi ya, kekuatan. Nah jadi kalau kamu merasa lelah dan nggak mampu, artinya kamu belum percaya pada Tuhan. Ingat bahwa Tuhan menciptakan perempuan untuk melahirkan generasi. Keren nggak tuh! Peradaban dunia dimulai dari perempuan!

Maka dari itu, mau jadi perempuan yang aktif di kantor aja, di rumah aja, atau di kantor dan di rumah... percayalah kamu pasti bisa. Tidak perlu sempurna, yang penting bermakna, karena sempurna belum tentu baik!

3 views0 comments

Recent Posts

See All