• klik klas

Diabaikan Bukan Berarti Enggak Penting



Haloo Klikers dan Teman Baik, siapa di sini yang suka baper kalau chatnya cuman di read doang atau dibalesnya lama? Kalau ada orang yang balesnya lama tapi dia upload stories instagram kita jadinya baper ngerasa kita itu nggak penting dan merasa diabaikan? please stop dulu yaaa pikiran itu.


Bisa jadi dia memang lagi nggak ada mood buat bales chat apalagi chatnya bukan hal urgent banget yang memang harus dijawab saat itu juga. Misal kamu hanya nanya pendapat atau hanya bercanda. Mungkin dia emang lagi nggak mau aja bales chat karena bagi sebagian orang bales chat juga menghabiskan energi loh Klikers dan Teman Baik.


Akan tetapi kalau memang itu adalah hal yang urgent kita boleh spam dan kitapun kalau ada di posisi orang yang dichat dan itu urgent harus segera berusaha membalasanya karena kita nggak pernah tau kan sebutuh apa orang lain dengan balasan kita.


Aku di sini hanya ingin memberi tahu kamu bahwa kalau ada orang yang bales chatnya lama kamu jangan berpikir bahwa kamu itu nggak penting, memang priorotasnya aja lagi beda apalagi cuman temen biasa. Jangan sampe deh kamu stress cuman gara gara dibalesnya lama.



Hal ini juga berlaku untuk pasangan kamu, kalau pasangan kamu balesnya lama bisa jadi pada saat itu priorotasnya bukan kamu tapi kerjaan misalnya, nggak papa loh kasih space untuk pasangan kamu untuk melakukan aktvitasnya tanpa kita ganggu, meskipun kita pasanganya tapi nggak harus setiap waktu kita harus jadi prioritrasnya. Kita perlu sadar diri bahwa hidupnya bukan hanya tentang kita.


Kamu juga nggak perlu ngerasa terancam atau ngerasa jadinya takut kehilangan atau ngerasa pasangan kamu udah nggak sayang lagi sama kamu hanya karena dia udah nggak gercep bales chat kita.


Bales chat lama atau bentar nggak bisa jadi satu satunya indikator kita jadi prioritas seseorang atau nggak. Jadi udah nggak perlu baper lagi yaa hanya karena nggak bales chat tapi buat stories bisa.


Kita juga kadang perlu positive thinking ketika kita udah chat serius eh dibalesnya sehari setelahnya bisa jadi dia perlu waktu berpikir untuk membalasanya karena pertanyaan kamu sulit banget bestie. Jadi sabar yaaa jangan dulu ngerasa yaah kayaknya aku ganggu deh chat dia, nggak ko, bisa jadi dia lagi mikir aja jawab apa.


Semangat yaa Klikers dan Teman Baik, jangan terlalu overthingking sama hal hal tidak penting apalagi cuman dugaan semata.hehe


Yuk #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

0 views0 comments

Recent Posts

See All