• klik klas

Dia Cepet Banget Suksesnya Kok Aku Nggak?



Haloo Klikers dan Teman Baik, apa kabar hari ini? Siapa di sini yang malam malamnya sering overthinking? Eh overthinking tentang apa si bestie? Masa depan yaa?


Klikers dan Teman Baik, memikirkan masa depan itu penting bahkan penting banget. Akan menjadi nggak penting dan malah menjadi masalah ketika kita berlebihan memikirkanya dan malah membuat kita semakin putus asa sama kehidupan. Padahal namanya kehidupan yaa pasti ada galau galaunya. Emang ada yang hidupnya bahagia terus?


Klikers dan Teman Baik, mungkin ada di antara kita yang merasa ko orang lain cepet banget suksesnya sedangkan aku sendiri ko gini gini aja. Klikers dan Teman Baik, rasanya emang nggak bijak untuk membandingkan diri dengan mereka karena bagaimanapun bisa jadi mereka punya akses lebih banyak kalau bahasa sekarang mereka punya privilage, liat deh banyak teman teman kita yang sekarang waw karena itu, tapi bukan berarti kita nggak mengapresiasi mereka karena mereka privilege, nggak kita harus tetap mengapresiasi mereka karena banyak banget yang punya privilege tapi nggak bisa ngambil kesempatan dan mau berjuang seperti mereka.





Menurutku nggak ada orang yang bimsalabim jadi orang sukses meskipun dia punya banyak privilege, semua perlu usaha dan pintar untuk mencari peluang.


Nah jadi teruntuk kamu yang tidak punya privilege yang banyak, nggak papa semua orang punya waktunya masing masing, mungkin mereka bisa lebih dulu sukses karena punya banyak akses, kita juga bisa meskipun nggak sekarang.


Kita harus berjuang lebih lama, terus bekerja keras dan cerdas.


Sadari, bahwa kita juga privilege meskipun mungkin nggak besar, tapi dengan kita menyadari bahwa kita juga privilege kita akan lebih bersyukur dan mau bergerak lebih.


Hari ini kita masih bisa makan, masih bisa tidur di kasur, masih bisa bangun dari kasur karena banyak loh orang yang untuk bangun pagi aja susah dan nggak punya energi untuk menjalani hari karena terlalu banyak beban pikiran yang dia punya.


Jadi sadari bahwa kita juga privilege, apapun itu. Tenang, kita tidak perlu berlomba lomba dengan orang lain untuk sukses. Selama kita tenag menjalani hari hari kita. Percayalah kita sedang baik baik saja.


Jadi sudahi irimu sekarang, mari berjuang lagi untuk jadi manusia yang jauh lebih baik.


Yuk bisa yuk!


Jangan lupa untuk #SalingBertumbuh bersama #TemaniTeman




Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

0 views0 comments

Recent Posts

See All