• klik klas

Declutter Pakaianmu Sekarang Yuk!



Halooo Klikers dan Teman Baik, siapa di sini yang sudah rutin declutter pakaian? Gimana rasanya? Seneng yaa? Berasa beban pikiran ada yang ilang? Eh apa di sini ada yang nggak tau decluttering itu apa? Okee aku kasih tau pengertianya yaaaa :)


Decluttering adalah suatu metode beberes dengan cara menyortir seluruh barang. Decluttering artinya menyingkirkan barang tak terpakai dan menyimpan beberapa yang memang masih Anda perlukan untuk kegiatan sehari-hari. Metode ini bisa Anda terapkan di seluruh kategori barang, misalnya saja seperti decluttering baju, buku, alat tulis, hingga dapur.


Intinya kita bersih bersih ya guys! Nah tapi sekarang kita lagi berfokus ke pakaian aja.hehe



Klikers dan Teman Baik, mungkin di lemari kita ada banyak banget pakaian yang udah jaraaaaang banget kita pakai, bahkan kita aja nggak inget punya pakaian itu, apalagi perempuan kadang kita punya jilbab yang warnanya sama bahanya sama sampai lima, sepuluh jilbab padahal yang dipake yaa itu itu aja.


Klikers dan Teman Baik, coba deh nanti kalau waktu kamu lagi luang, eh jangan waktu luang deh kamu harus menyempatkan untuk buka lemari kamu, keluarin semuanya, lalu pilih mana yang masih mau kamu pakai dan mana yang sebenarnya masih bagus tapi kamu udah nggak mau dan gak bisa pakai.



Kamu pisahin pakaian pakaian itu, lalu kamu berikan ke orang lain. Siapa tau pakaianmu itu bisa bermanfaat untuk orang lain dari pada hanya berdiam tak berdaya dan memenuhi lemari kamu.


Mungkin akan ada godaan sayang bajunya, nanti mungkin aku mau pake lagi, Klikers dan Teman Baik, itu hanya godaan, udah nggak papa lepasin aja, kamu akan jauuuh lebih bahagia karena telah berbagi ke orang lain.


Mungkin kamu juga tergoda untuk menyimpanya untuk anak kamu padahal hari ini jodoh aja belum terlihat hilalnya, udah lepasin aja, percaya deh nanti anak kamu bisa beli baju yang jauuuuh lebih bagus dari apa yang kamu punya sekarang.


Yuk berani melepas apa apa yang kita sayangi jika memang itu sudah tidak ada manfaatnya untuk kita.


Jangan lupa untuk memilih yang masih bagus yaa, jangan yang jelek jelek kita kasih. Berilah orang lain yang terbaik.


Dengan kamu memberikan pakaianmu kepada orang lain itu sama saja dengan kamu memanjangkan umur kebaikan pakaianmu.


Jadi kapan nih mau buka lemari dan mulai decluttering?


Jangan lupa untuk #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman

Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

2 views0 comments

Recent Posts

See All