• klik klas

Coba Dengarkan Apa Yang Tubuh Kamu Butuhkan!



Haloo Klikers dan Teman Baik, pernah nggak sih ngerasain tubuh kita capek banget? Pinggang kita sakit? Otak kita udah str ess tapi kita paksa terus buat bekerja tanpa istirahat? Bekerja keras itu emang baik tapi nggak selamanya baik. Kita sebagai manusia harus mendengarkan apa yang tubuh kita butuhkan.


Klikers dan Teman Baik, kita nggak papa loh rebahan sesekali seharian untuk meluruskan badan, nggak papa untuk sesekali tubuh kita diajak istirahat setelah bekerja siang dan malam. Bayangin deh kalau tubuh kamu nggak dikasih haknya untuk rebahan? Kasian banget nanti jompo sebelum waktunya


Akhirnya yang tadinya waktu kita bisa lebih produktif di masa depan, malah lebih banyak ke dokternya karena tulang kita bermasalah. Produktif nggak, uang abis untuk ke dokter iya. Jangan sampe kayak gituu yaa Klikers dan Teman Baik, coba mulai sekarang dengerin tubuhmu butuhnya apa. Sesekali ke salon untuk massage juga nggak papa ko. Asal jangan keseringan yaaa, nanti uangnya abis mending diinvestasikan ke yang lain, tapi yaa kalau uangmu udah kayak rafathar beli sama salonnya juga bebas deh ya..


Nah kalau kamu udah sering berhemat, makanya warteg terus, lauknya nasi telor, nasi telor, nasi telor sampe bosen. Sesekali nggak papa ko kamu makan all you can eat misalnya, nabung itu boleh, nabung deh sampe kaya, tapi kita juga nggak boleh sekeras itu sama diri sendiri. Kalau emang kamu mau makan all you can eat sesekali boleh ko. Cobain sensasinya, tapi kalau emang kamu senangnya setiap hari nasi telor ya nggak papa juga, tapi kalau itu alasanya hanya untuk berhemat sesekali kamu nggak papa ko nggak berhemat. Tapi sesekali aja yaa

Di sini aku nggak lagi ngomporin kalian untuk nggak berhemat yaa, nggak sama sekali. Aku kagum sama orang orang yang bisa berhemat tapi jangan sampe keras banget sama diri sendiri sampe nggak mau dengerin keinginan bahkan kebutuhan diri sendiri sesekali.

Jangan sampe kaya nggak, stress iya.


Jadi mulai hari ini coba deh dengerin apa yang tubuh kamu butuhkan, jangan kerja keras terus, istirhat sebentar nanti kita kerja keras lagi.

Tubuhmu juga butuh hak untuk diperhatikan.

Yuk #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman


Tentang Penulis

Deli Fatmawati S.Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati


3 views0 comments

Recent Posts

See All