• klik klas

Coba Deh Atur Jadwal Biar Gak Burn Out dan Stress!


Haloo Klikers danTeman Baik, ada kejadian apa hari ini? Menyenangkan? Atau menyebalkan? Dalam menjalani kehidupan, setiap harinya nggak bisa dipungkiri yaa kita akan menemukan banyak kejadian yang kadang nggak sesuai sama harapan kita dan bahkan membuat kita stress dan sedih.


Akan tetapi yang harus kita ingat kejadian buruk bukan menjadi indikasi itu adalah hari yang buruk karena bisa jadi dalam satu hari kita menemukan banyak kejadian baik tapi hanya karena ada satu kejadian buruk kita menyimpulkan hari itu adalah hari yang buruk.


Jadi inget yaa Klikers dan Teman Baik jangan mudah menyimpulkan keadaan, nanti mood kamu rusak duluan karena pikiran negatif diri sendiri.


Klikers dan Teman Baik mungkin kita pernah ada di hari di mana kita merasa hectic banget, ngerasa banyak banget yang harus kita selesaikan tapi kok nggak selesai selesai, rasanya 24 jam sehari nggak cukup dengan segala tuntutan yang ada, akhirnya kita burn out dan stress sendiri.


Nah, Klikers dan Teman baik, coba deh kita evaluasi diri kita apakah benar tugas kita yang terlalu banyak atau sebenarnya kita aja yang nggak bisa menyikapinya dengan baik dan terlalu banyak mengeluh? Coba deh jujur sama diri sendiri, apakah aku sudah melakukan yang terbaik?

Jadi Klikers dan Teman baik salah satu penyebab kita sering merasa hectic dan merasa waktu nggak cukup, bisa jadi karena kita nggak mengatur jadwal kita, nggak menuliskanya dengan jelas, sehingga kita hanya sibuk dengan pikiran kita, kita merasa banyak tugas tapi pikiran kita penuh dengan kebingungan apa aja yang harus diselesaikan.


Padahal, kamu bisa banget membuat tugas-tugas kamu yang harus kamu kerjain lebih tergambar dengan kamu menuliskanya, kamu membuat jadwal apa aja dan kapan sesuatu hal itu kamu harus lakukan.


Sehingga kamu lebih mindfulness ketika mengerjakan sesuatu, nggak kepikiran hal lain yang belum kamu selesaikan, kamu percaya kamu bisa melakukan hal lain setelah pekerjaan kamu yang sekarang telah selesai.


Dengan menuliskan jadwal kamu, kamu juga bisa lebih tergambar bahwa harus berapa lama kamu fokus dengan pekerjaan kamu lalu beralih kepada pekerjaan yang lain karena multitasking atau melakukan banyak hal dalam satu waktu bukan solusi paling baik untuk mencapai tujuan kamu yaitu semua pekerjaan harus selesai.


Jadi, coba tulis dulu apa aja yang kamu akan lakukan, atur jadwalnya dan jangan lupa tetep happy yaa..


Mari #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman


Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam. Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

5 views0 comments

Recent Posts

See All