• klik klas

Coba Belajar Untuk Meminta Maaf Dengan Tulus


Haloo Teman Baik,

kamu tau nggak hal apa yang penting banget dalam sebuah hubungan tapi sering dilupakan banyak orang? Ini berlaku dalam hubungan percintaan maupun hubungan pertemanan.


Kata kata sederhana tapi ajaib untuk ketenangan hati banyak orang. Iyaaa, minta maaf. Kata yang sederhana tapi nyatanya nggak semua orang bisa dengan mudah mengungkapkanya.


Kalau kamu sendiri tipe mana Teman Baik? Mudah meminta maaf atau gengsi untuk minta maaf? Aku berharap kamu adalah orang yang mudah meminta maaf yaa..


Kamu tau nggak kenapa meminta maaf itu penting?

"Karena dengan kita meminta maaf orang lain itu merasa tenang loh hatinya, merasa bahwa kamu sadar akan kesalahan kamu dan berusaha untuk memperbaikinya."

Lagian dengan meminta maaf tidak akan sedikitpun mengurangi harga dirimu kamu ko.


Justru dengan meminta maaf, kamu menjadi orang yang lebih bijak karena kamu sadar akan kesalahan kamu. Biasanya orang yang nggak mau meminta maaf karena dia merasa dia nggak salah atau takut akan respons yang kurang baik dari lawan bicaranya, padahal itu nggak bisa jadi alasan kita untuk nggak minta maaf karena meminta maaf adalah kewajiban kita, orang lain menerima permintaan maaf kita atau nggak itu urusan mereka.


Apalagi dalam sebuah hubungan percintaan, saking kita sering banget ketemu, sering banget ngobrol, sering banget berantem tapi besoknya biasa lagi, kita lupa minta maaf atas kesalahan-kesalahan yang telah kita perbuat meskipun itu kecil.


Kita terbiasa menganggap masalah itu akan hilang dengan sendirinya dan pasangan kita akan kembali baik seperti semula meskipun kita tidak minta maaf atas kesalahan kita.

Hati hati Teman Baik,

jangan pernah merasa karena kita merasa dicintainya dan merasa tidak akan ditinggalkan karena sudah punya ikatan, kita menjadi tidak menghargai pasangan kita dengan menyepelekan masalah masalah yang ada, ketika kita melakukan kesalahan kita membiarkannya hilang tanpa ada pernyataan minta maaf.


Suatu hari jika pasanganmu sudah muak, hal itu akan menjadi masalah yang lebih besar. Bagaimanapun minta maaf itu penting dan justru menenangkan.


Apalagi dalam pertemanan, coba kita lihat banyak orang di luar sana yang tidurnya tidak tenang atas kesalahan yang kamu lakukan terhadap dirinya, mungkin kamu bisa tenang tenang tidur nyenyak tapi di luar sana ada yang setiap hari pikiranya penuh ingatan apa yang sudah kamu lakukan.


Jadi bantulah dia untuk menenangkan pikirannya dengan minta maaf dengan tulus padanya. Dia menerima permintaan maafmu atau nggak itu urusan dia tetapi berusahalah sebelum semuanya terlambat.


Semangat menjadi anak yang baik Teman Baik.

4 views0 comments

Recent Posts

See All