• klik klas

Buka Usaha Setelah Kuliah, Kenapa Nggak?



Haloo Klikers dan Teman Baik, apa kabar hari ini? Apa keputusan terbaik yang pernah kamu ambil? Di sini ada nggak sih yang punya cita cita jadi entrepreneur? Ada dong yaa? Aku tau jadi entrepreneur itu nggak mudah, jalanya penuh berliku dan memang harus di mulai, bukan nanti tapi sekarang.


Mungkin banyak dari kita yang pengen banget jadi entrepreneur tapi maunya langsung besar, langsung punya karyawan, langsung bisa happy happy, padahal kita bukanlah Putri Tanjung yang Ayahnya adalah Chairul Tanjung bukan juga Kaesang yang Ayahnya adalah Presiden Indonesia yaitu Pak Jokowi. Ingeeet kita bukan siapa siapa, hehehe


Jadi kalau kita pengen jadi entrepreneur yaa harus berjuang dari awal, kita harus punya rasa sabar yang lebih luas, daya juang yang lebih besar dari orang orang yang tidak memulainya dari nol.



Klikers dan Teman Baik, jika kita memang ingin menjadi entrepreneur, go ahead!


Buka usaha, meskipun kecil kecilan, jangan malu meskipun kamu sudah lulus jadi sarjana bahkan dari kampus ternama tapi setelah lulus jalan kamu beda. Kamu buka usaha yang mungkin di mata orang lain usaha kamu biasa aja. Inget, banyak banget usaha yang hari ini besar juga berawal dari usaha kecil kecilan dan berawal dari banyak kegagalan.


Mungkin hari ini kamu malu, merasa direndahkan, merasa nggak banyak orang yang dukung dengan pilihan kamu, tapi selama kamu yakin kamu bisa berkembang, selama kamu yakin dengan mimpi kamu, selama kamu punya rencana dan diimbangi dengan usaha yang kuat, kamu sedang tidak di jalan yang salah.


Stop untuk melihat pengusaha pengusaha muda yang sukses, yang satu dua kali membuka usaha mereka langsung bisa punya profit ratusan juta bahkan milyaran, banyak faktior yang mempengaruhi mereka bisa sukses di usia muda.


Jika kamu memang belum berhasil dipercobaan pertama dan kedua, kamu belum berarti gagal, kamu hanya perlu berdoa lebih banyak, usaha lebih cerdas dan belajar lebih banyak.


Dalam menjalankan apa yang kamu inginkan pasti selalu ada rintangan kalau jalanya mulus mulus aja yaaa nggak bisa, kamu juga nggak perlu meminta orang lain untuk setuju sama pilihan kamu, jika orang lain meragukan pilihan hidup kamu ya gapapa, kita ga punya tugas untuk membuat semua orang setuju. Selama kamu yakin atas pilihanmu, go ahead! Meskipun jalan kamu berbeda dengan jalan orang lain seusia kamu :)


Semangat yaa! Jangan lupa untuk #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati



0 views0 comments

Recent Posts

See All