• klik klas

Bisa Jadi Bukan Salah Kantornya, Tapi Kamu Yang Belum Beradaptasi!

Updated: Feb 9


Haloo Klikers dan Teman Baik, siapa di sini yang baru jadi karyawan baru? Gimana rasanya? Beda nggak? Seneng nggak di kantor barumu? Pasti jawabanya beda beda yaa, ada yang merasa udah enjoy dan ngerasa nyaman banget dengan lingkunganya atau ada juga yang baru minggu pertama udah niat resign tapi belum resign resign sampai sekarang karena banyak pertimbangan.


Untuk kamu yang sudah mendapatkan tempat kerja yang membuat kamu nyaman dan tenang, punya teman teman kantor yang menyenangkan, selamat kamu beruntung dan jangan lupa bersyukur


Teruntuk kamu yang bahagianya hanya cuman pas gajian dan sebulan kerja tetep muak dengan keadaan kantor, inilah saatnya kamu beradaptasi terlebih dahulu karena pada kenyataan di lapangan ada loh orang nggak suka sama kondisi kantor bukan karena kantornya yang kurang menyenangkan tapi hanya karena belum beradaptasi dengan benar aja


Jadi coba deh sekarang untuk kamu kamu yang merasa tempat kerja kamu tidak seperti apa yang kamu harapkan dan merasa nggak senang dengan kantormu, kamu cari tahu terlebih dahulu masalahnya, apakah benar di kantor atau pada diri kamu yang tidak bisa beradaptasi dengan lingkungan baru.


Jika masalahnya ada dalam diri kamu, kamu mau pergi kerja sampai ke Paris, kamu akan tetap merasakan hal yang sama.

Sebagai orang yang baru masuk untuk kerja, sangat amat wajar jika kita merasa nggak tau apa apa tentang pekerjaan kita, namanya juga kita belajar, kita perlu beradaptasi dengan tugas kita. Jangan sampai baru sehari, dua hari, kita sudah menyimpulkan bahwa hal itu bukan sesuatu yang kita inginkan, bisa jadi kita hanya butuh beradaptasi.


Masalah lain, mungkin kamu baru seminggu, dua minggu bekerja dan mengatakan tidak punya teman dan tidak ada yang sefrekuensi denganmu padahal kamu pada saat itu di kantor tidak secara aktif untuk berkenalan lebih dalam dengan mereka, kamu hanya mengamati dari jauh dan kamu menyimpulkan bahwa tidak ada yang sefrekuensi denganmu.


Padahal, siapa tau jika kamu aktif berkenalan dan membuka diri dengan sekitar kamu akan menemukan orang orang yang sefrekuensi denganmu. Jangan selalu berharap teman akan datang dengan sendirinya tanpa kita cari.

Kita juga perlu berusaha, jadi beradaptasilah dahulu.

Jadi, jangan mudah untuk memutuskan resign yaa kecuali jika alasanmu sudah kuat J

Yuk #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman


Tentang Penulis

Deli Fatmawati S.Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati



0 views0 comments

Recent Posts

See All