• klik klas

Berbagi Dengan Tulus Meskipun Hanya Sekedar Tulisan


Haloo Klikers dan Teman Baik pernah berfikir nggak sih ternyata berbuat baik itu mudah, bisa kita lakukan hanya sekedar berbagi tulisan atau bahkan hanya membagikan tulisan orang lain. Mungkin ada di antara kita yang berfikir untuk menjadi manusia yang baik dan bermanfaat itu harus seperti Baim Wong yang bagi bagi uang jutaan ke orang orang, atau seperti Arief Muhammad yang ikoy ikoyan sampe berjuta juta atau seperti Deddy Corbuzier yang ngasih uang dan mobil kepada dokter yang berjasa kepadanya atau bahkan seperti Ir Soekarno yang menjadi presiden dan memimpin bangsa untuk bebas dari penjajahan?


Rasanya jadi orang baik ko rada susah yaa bagi manusia manusia yang nggak punya sumber daya sebanyak beliau beliau itu, padahal nggak juga loh Klikers dan Teman Baik, kita bisa berbuat baik meskipun hanya sekedar dengan berbagi tulisan dengan rasa yang tulus karena ingin berbagi manfaat dengan orang lain.


Oh iyaa tapi sebelum berbagi tulisan yang menurut kamu bermanfaat, kamu harus cek dulu yaa apakah tulisan itu benar dan bukan hoax, apakah webnya terpercaya? Jika tidak terpercaya dan cenderung dekat dengan hoax sebaiknya dihindari ya guys.


Oh iya bayangin deh kalau kamu berbagi tulisan yang bermanfaat kepada temanmu, misal temanmu sangat tidak rajin meminum air putih, kamu kasih artikel yang kredibel manfaat minum air putih, siapa tau temanmu jadi terinspirasi dan mulai hidup sehat dengan banyak minum air putih.

Atau misal teman kamu lagi rajin banget meningkatkan kualitas dirinya karena abis putus dari pacarnya yang toxic, kamu bisa kasih web #TemaniTeman ini ke teman kamu, jadi waktu galau teman kamu dihabiskan untuk baca baca artikel di sini, secara nggak langsung kamu telah membantu teman kamu agar dia bisa menghabiskan waktuya untuk sesuatu yang lebih bermanfaat dari pada meratapi kesedihanya ditinggal pacar.


Mungkin hal hal itu terlihat sederhana yaaa, tapi jika banyak orang yang melakukanya, kebayang nggak si banyak orang yang jadinya baca dan hal hal baik akan tersebar luas? Apa jadinya ketika hal hal baik tersebar luas? Kehidupan di bumi juga akan jauh lebih baik karena banyak manusia baca tentang kebaikan.

Jadi mulai hari ini jangan sungkan dan malu yaa untuk menyebarkan tulisan tulisan yang bermanfaat untuk teman teman kamu agar kita semua #SelaluBertumbuh ke arah yang lebih baik setiap harinya.



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S.Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

1 view0 comments

Recent Posts

See All