• klik klas

Berani Mengambil Resiko



Haloo Klikers dan Teman Baik, kamu pernah nggak sih dalam hidup mengambil keputusan dan itu berisiko banget? Apa selama ini kamu nggak pernah mau mengambil resiko dan selalu cari jalan aman?


Klikers dan Teman Baik, perlu kamu sadari bahwa dalam hidup ini kita akan sangat banyak dihadapkan dengan resiko, apapun pilihan hidup yang kita pilih akan memberikan pilihan untuk mengambil resiko. Apapun, kecil atau besar semua pilihan hidup yang kita ambil pasti ada resikonya. Jika kita nggak belajar untuk berani mengambil resiko kita nggak akan kemana mana dan nggak bisa bergerak lebih maju.


Aku yakin semua dari kita ingin hidup yang nyaman, tenang dan damai tapi bukan berarti kita tidak berani mengambil resiko yang ada. Namanya juga hidup, pasti ada tantanganya.

Kamu memilih pekerjaan yang gajinya besar dan mentereng yaa resikonya kamu kerja lebih lama dan tanggung jawabnya lebih besar dan itu adalah resiko yang harus kamu bayar.


Kamu memilih untuk pekerjaan yang biasa aja, tanggung jawabnya sedikit tapi kamu nggak dibayar sebanyak teman teman kamu yang tanggung jawabnya lebih besar dan itu adalah resiko yang kamu pilih untuk digaji lebih kecil.


Semua keputusan dalam hidup kita ada resikonya.



Kamu memilih untuk tinggal diperkotaan dengan gaji besar tapi lifestyle tinggi atau kamu memilih hidup di desa yang mungkin gajinya tidak terlalu besar itupun resiko yang perlu kita ambil.


Dalam hidup ini pada dasarnya adalah pilihan mengambil resiko dan bersiap mana yang lebih cocok kita pilih.


Meskipun memang ada sebagian orang yang hidupnya mulus, ada aja pasti yang dia kerjanya biasa aja tapi gajinya besar banget, dia hidup di pedesaan tapi gaji kota dan hidup tenang, tentram. Ada juga ko orang yang seberuntung itu tapi percaya deh orang orang kayak gitu pasti sudah melewati banyak hal di hidupnya sampe di titik dia hari ini.


Jadi Klikers dan Teman Baik, mulai hari ini pilih resiko apa yang siap kamu ambil. Jangan menjauhi resiko karena apapun pilihan hidup yang kita ambil akan memberikan resiko tinggal kita memilih resiko mana yang siap kita ambil.


Jadi jangan takut yaaa! Yuk hadapi hidup di masa dewasa ini dengan lebih berani dan tahan banting.hehe


Selamat menentukan pilihan hidup, semoga kamu bahagia selalu yaaa :)

Yuk #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

0 views0 comments

Recent Posts

See All