• klik klas

Belajar Menemukan Makna Hidup Dengan Memelihara Hewan

Banyak orang merasa kesulitan menemukan apa yang paling benar-benar ia inginkan dalam hidup. Apakah dengan bekerja di perusahaan bergengsi, apakah dengan membuka usaha sendiri? Apakah dengan menjadi ibu rumah tangga atau dengan meniti karier mumpung masih muda?


Nah, apakah kamu salah satunya?

Tidak sedikit juga yang sibuk mencari makna hidup. Berat ya kayaknya mencari makna hidup.. Maka dari itu, sebelum kita kupas tuntas si makna hidup ini, kamu perlu tahu dulu nih arti makna hidup.

"Sejatinya makna hidup adalah sesuatu nilai yang dianggap penting dan memberi semangat hidup seseorang. Tapi pertanyaannya, apa bisa seseorang hidup tanpa memiliki tujuan?"

Bisa sih bisa, tapi entah berapa lama kita bisa menjalani hari demi hari tanpa punya arah yang jelas. Jadi selama hidup di dunia, orang akan berlomba-lomba mencari sesuatu yang paling cocok dengan dirinya.


Ada salah satu cara unik seseorang bisa menemukan makna hidup yaitu dengan memiliki hewan peliharaan seperti kucing, anjing, ikan, kura-kura, reptil, dan sebagainya. Bahkan ada sebuah studi mengatakan bahwa memelihara ikan bisa menurunkan risiko tensi tinggi karena dengan melihat ikan-ikan berenang di kolam bisa menciptakan ketenangan tersendiri bagi pemiliknya. Begitu pula dengan orang yang memelihara hewan domestik lain seperti anjing dan kucing. Mereka merasa hidup jadi lebih berarti dan bermakna.


Muncul perasaan “Wah aku dibutuhkan oleh hewan kesayanganku karena yang paling tahu kebiasaan hewanku ya aku”. Itulah kenapa hewan membawa emosi positif bagi pemiliknya.

Nggak hanya itu Teman Baik, buat kamu kamu nih yang nggak bisa sendiri alias sering ngerasa kesepian dan butuh teman, memelihara hewan bisa jadi solusinya. Dia bisa kamu elus-elus, ajak bicara, ajak bermain, dan nemenin kamu nonton movie series! Itu kalau kamu pelihara anjing atau kucing ya, kalau ikan kamu elus elus kan nggak mungkin ya hahaha..


Jadi gimana? Tertarik untuk punya hewan peliharaan nggak?


Biar lebih mantap lagi, masih ada fakta menarik kalau ternyata di luar negeri, hewan seperti anjing dan kucing dimanfaatkan untuk menemani orang yang sedang sakit. Hasilnya, orang yang sakit lebih cepat sembuh saat didampingi hewan peliharaan ketimbang didampingi perawat manusia! Mungkin karena tingkah dan ekspresi hewan yang lucu nan menggemaskan jad membuat orang-orang yang sakit jadi cepat sehat deh hehe..


Keberadaan hewan peliharaan ternyata punya andil tersendiri ya Teman Baik buat kesehatan mental maupun fisik manusia. Yuk, coba temukan makna hidup yang bikin kamu happy dengan memelihara hewan!



4 views0 comments

Recent Posts

See All