• klik klas

Bekerja Dengan Tulus Agar Hatimu Lapang


Haloo Klikers dan Teman Baik, ngerasa nggak sih semakin kita dewasa, kita semakin dihadapkan dengan realita bahwa hidup ini serba mahal? Coba deh kamu ke minimarket terus beli snack, minuman, dan kebutuhan lainya lalu pergi ke kasir.


Biasanya lebih dari 100 ribu nggak sih? Kita merasa ternyata uang 100 ribu cepet banget abisnya, apalagi kalau kita pakai dengan jajan makanan online. Makin cepet abisnya.


Ini masih ngobrolin tentang biaya buat jajan apalagi buat rumah, kendaraan, dan jalan jalan, makin pusing nggak sih? Dengan banyaknya tekanan hidup tanpa kita sadari kita jadi seringkali menjadi manusia yang perhitungan. Semua hal kita ukur dengan uang.


Ketika bekerja kita selalu menghitungnya dengan uang, kita tidak akan mau melakukan sesuatu hal yang kita tidak bayar untuk melakukan pekerjaan itu meskipun itu bukan tugas yang berat.


Salah nggak kayak gitu? Nggak, nggak ada yang salah karena memang kita seharusnya melakukan apa yang sudah menjadi jobdesk kita aja, jadi jika kita diberikan jobdesk yang bukan kita, kita boleh menolaknya.

Akan tetapi Klikers dan Teman Baik, sesekali kita nggak papa loh untuk mengerjakan hal hal di luar jobdesk kita, tapi sesekali aja yaa jangan keseringan, nanti kamu capek sendiri.


Dalam bekerja juga kita harus mengerjakanya dengan tulus jangan sampe kita seadanya karena ngerasa bayaran kita sedikit jadi asal asalan, padahal bekerja bisa lebih tenang dan lapang jika kita kerjakan dengan tulus.


Ketika bekerja kita juga harus menghadirkan mindset bahwa apa yang kita lakukan itu adalah bermanfaat untuk banyak orang, jadi berapapun bayarannya selama itu masih dalam tahap wajar kita akan lebih ikhlas dan tidak terlalu perhitungan.


Ketika kita bekerja dengan tulus kita juga jadi tidak mudah berkeluh kesah, berkeluh kesah itu tidak dilarang tapi jika sepanjang hari bekerja kamu habiskan dengan banyak mengeluh, pekerjaan kamu akan semakin terasa berat.


Dengan bekerja dengan tulus kita juga akan selalu semangat menjalani hari, kamu senang datang bekerja, kamu senang dengan pekerjaanmu, hari harimu terasa ringan karena kamu tulus untuk menjalani hari dan siap dengan tugas tugasmu hari ini.

Bekerja dengan tulus memang nggak mudah tapi bisa kita usahakan pelan pelan J

Jadi semangat Klikers dan Teman Baik, Jangan lupa #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman


Tentang Penulis

Deli Fatmawati S.Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

2 views0 comments

Recent Posts

See All