• klik klas

Beberapa Alasan Biar Kamu Ga Usah Ngikutin Tren

Hidup di social media setiap harinya selalu saja ada tren baru, mulai dari tren gadget, tren makanan, tren baju bahkan tren dance tiktok yang cepet banget berubah, kayaknya setiap hari banyak orang yang terdorong memenuhi tren itu, ada orang orang yang merasa kurang gaul kalau nggak ngikutin tren atau sesederhana ngerasa hidup ga guna kalau nggak tau tren.

Padahal, meskipun kita hidup yang tiap hari selalu bersentuhan di social media apalagi di masa pendemi seperti ini, kita nggak perlu loh selalu ngikutin tren. Ini beberapa alasan kenapa kamu tidak perlu harus ngikutin tren.


1. Tidak Semua Tren Sesuai dengan kepribadian kamu

Iyaa, betul. Kamu harus bisa memilih tren mana yang perlu kamu ikuti dan mana yang nggak perlu kamu ikuti, kamu harus menyesuaikan dengan kepribadian kamu, misalnya tren pakaian. Pakaian sekarang sedang tren baju dalem di taro di luar untuk yang berhijab. Tanktop yang harusnya dipakai di dalam hari ini sedang tren dipakai menjadi luaran bagi para hijabers. Padahal pakaian seperti itu tidak sesuai dengan kepribadian kamu, tapi kamu tetap memakainya hanya karena ingin mencoba mengikuti tren.


2. Tidak semua tren itu positif

Hidup di dunia yang perubahanya serba cepat ini, kita tidak bisa pungkiri bahwa perubahan begitu cepat, tren begitu cepat berganti, itu semua kadang membuat nilai dan norma juga tergeser kedudukanya.

"Banyak anak muda yang karena tren jadi hilang kesadaranya akan nilai dan norma yang dianut oleh bangsa timur ini."

Banyak anak muda berpikir bahwa hidupnya adalah urusanya, bukan urusan orang lain dan orang lain nggak berhak mengatur dirinya, padahal yang namanya hidup bermasyarakat kita sudah wajib memikirkan norma yang berlaku. Oleh karena itu, kita tidak bisa mengikuti semua tren karena belum tentu semua tren positif terutama untuk masyarakat. Contoh tren anak motor yang menganti knalpot dengan suara yang nyaring. Jadi pilihlah tren yang memang tidak menganggu yaaa klikers dan teman baik.


3. Mengikuti tren terus menerus membuat kita tidak sehat mental

Kamu udah tahu belum? sehat mental sangat erat kaitanya sama perilaku kita ngikuti tren loh. Ko bisa? Iya karena dengan kita terus terusan ngikuti tren, psikis kita akan lelah, kita akan terbiasa merasa berlomba untuk selalu mengikuti tren yang ada,


kita terus merasa tertinggal dengan orang lain karena merasa orang lain selalu mengikuti tren baru sedangkan kita masih di sini, masih di tren lama.


So, nggak masalah ko nggak ikut tren paling baru dalam hal apapun, selama kamu menikmati harimu hari ini, tren di luaran sana tidak akan menganggu kebahagianmu.


Semangat !!

1 view0 comments

Recent Posts

See All