• klik klas

Ada yang Harus Berakhir



Haloo Klikers dan Teman Baik, siapa di sini yang lagi sedih? Siapa di sini yang lagi ngerasain sedih banget karena harus meninggalkan sesuatu yang disukainya? Tapi keadaan dan semesta ternyata berkata kita harus mengakhirinya. Sedih yaa pasti? Nggak papa aku juga pernah ko mengalami hal yang sama.


Aku paham mungkin pada saat itu kita kayak masih belum rela, bagaimanapun hal itu tuh kamu suka banget. Misal nih yaa kamu lagi KKL (Kuliah kerja lapangan) dan kamu ngerasa kamu happy banget ngejalaninya, temen temen kamu juga supportif banget, asik pula, pokoknya kamu lagi sayang sayangnya banget deh sama kegiatan KKL kamu. Eh ternyata kamu ditengah jalan harus meninggalkan kegiatan KKL itu karena pendemi. Sedih nggak? Sedih pasti. Adakalanya kita bakalan kangen sama kegiatan itu tapi sayangnya ya kegiatan itu memang harus berakhir.


Klikers dan Teman Baik, dalam hidup akan ada kalanya kita menemukan situasi yang kayak gitu, harus meninggalkan sesuatu yang kita suka dan that’s okay itu adalah bagian dari kehidupan. Dalam hidup kita nggak bisa terus punya kendali untuk terus sama hal yang kita suka. Jadi nggak papa, besok atau lusa kita akan menemukan hal hal yang kita suka kembali bisa jadi bentuknya sama dengan package yang lebih baik atau benar benar diberikan dalam bentuk lain.



Jadi Klikers dan Teman Baik, tidak perlu bersedih dan berlarut dalam kesedihan itu apalagi nggak mau menerima kenyataan dan terus terusan mempertanyakan kenapa sih harus kejadian kayak gini? Bisa jadi itu emang udah yang terbaik.


Saatnya kita untuk belajar lebih banyak di tempat lain. Gimana kita bakalan tau di luar sana ada yang lebih menyenangkan jika kita aja nggak mau dan nggak rela untuk keluar dari zona sebelumnya?


Jadi yuk sudahi sedihmu, tinggalkan zona senangmu itu dan ayoo kita berusaha lebih keras dan cerdas untuk menemukan zona bahagia kita yang lain.


Oh iyaa di sini aku nggak bilang kamu nggak boleh bersedih yaa, kamu boleh ko bersedih dan menangis karena kehilangan apa yang kamu suka, kehilangan kegiatan yang kamu merasa enjoy di sana. Boleh banget. Tapi sebentar aja, nangis secukupnya dan tersenyum kembali untuk bersiap menjemput hal baru yang jauh lebih baik.

Jangan lupa #SalingBertumbuh bersama #TemaniTeman



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

1 view0 comments

Recent Posts

See All