• klik klas

4 Kunci Berdamai Dengan Keadaan



Haloo Klikers dan Teman Baik, siapa di sini lagi nggak bersahabat dengan diri sendiri? lagi nggak berdamai sama keadaan? Wajar yaa klikers dan Teman Baik, kita sesekali merasa nggak berdamai sama keadaan dan diri sendiri tapi jika saat saat itu tiba aku punya beberapa tips nih biar kita bisa berdamai.


1. Jangan menjadi orang yang terlalu perfeksionis

Klikers dan Teman Baik, aku tau kadang sungguh sulit jika memang pada dasarnya kita perfeksionis untuk nggak perfeksionis, aku nggak mengatakan nggak boleh yaa, tapi jangan terlalu, kamu tetep boleh perfeksionis ko tapi harus liat situasi juga dan nggak bisa semua hal harus berjalan sesuai taste perfeksionismu. Jadi chill dikit yaaa ☺


2. Hadapi rasa takut kamu

Klikers dan Teman Baik, terkadang banyak hal yang memberhentikan langkah kita adalah bukan orang lain tapi diri kita sendiri. Mungkin kita pernah menganggap orang lain adalah musuh kita dan akan menghambat kemajuan kita ternyata pada kenyataanya orang yang lebih sering menghambat kemajuan kita yaa diri sendiri. Banyak ketakutan dalam diri kita yang kita hindari bukan dihadapi.

3. Peduli dengan diri sendiri

Klikers dan Teman Baik, kadang yaa saking baiknya kita, kita sangat peduli dengan orang lain sampai kita lupa untuk memperdulikan diri sendiri, kita sering keras kepada diri sendiri, kita sering lupa makan bahkan untuk istirahat. Kita amat profesional bekerja sampai lupa hak diri kita sendiri. jadi mulai sekarang yuk peduli sama diri sendiri, tanya pada diri sendiri sekarang lagi butuhnya apa, peluk dirimu, sayangi dirimu. 4. Sadari bahwa kecewa adalah bagian dari hidup

Klikers dan Teman Baik, dalam hidup ini kita nggak mungkin bahagia terus, kita nggak mungkin selalu mendapatkan apa yang kita inginkan, sesekali kita dikecewakan oleh keadaan, dikecewakan oleh kegagalan dan keinginan yang tidak dapat digapai, tapi yaaa itulah kehidupan, kadang kita bahagia, kadang kita sedih, kadang kita kecewa, semua akan selalu kita rasakan dan memang nggak bisa kita hindari, jadi sadarilah bahwa rasa kecewa adalah hal yang normal.


Sebenarnya ada banyak tips agar kita bisa berdamai dengan keadaan, tapi itulah empat tips dari aku, teman teman bisa terus pantengin artikel di #TemaniTeman agar #SelaluBertumbuh bersama dan sehat mental, siapa tau nanti ada insight yang lebih banyak akan kamu dapatkan jika terus terusan berkunjung ke sini.

Semangat berdamai dengan keadaan guys.

See you!



Tentang Penulis

Deli Fatmawati S,Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati


3 views0 comments

Recent Posts

See All