• klik klas

3 Nasehat Kehidupan Untuk Kamu Usia 20-an


Haloo Klikers dan Teman Baik, hari ini menyenangkan nggak? gimana mood kamu ketika baca tulisan di atas? Semoga kamu sedang ada dalam mood yang baik yaa, agar bisa baca artikel ini dengan penuh konsentrasi agar kita bisa #SelaluBertumbuh bersama #TemaniTeman.


Haloo Klikers dan Teman Baik, kalau usia kamu sudah mencapai 20 tahunan, kamu ngerasa nggak sih ternyata banyak yaa kita dihadapkan sama realita kehidupan yang tidak menyenangkan. Nggak semua sih ada juga menyenangkanya tapi yang nggak menyenangkan juga banyak. Wajar nggak sih? Wajar banget. Akan tetapi bagaimanapun keadaanya kita harus selalu bersyukur semoga dengan bersyukur Tuhan beri kesenangan yang lebih dan lebih lagi.


Klikers dan Teman Baik kali ini aku mau memberikan beberapa nasehat yang mungkin bisa kita aplikaskan di usia 20 tahunan ini, khususnya untuk aku sebagai penulis dan juga kamu yang sedang membaca ini, kita sama sama belajar yaa guys.


1. Jangan sibuk sama urusan orang lain

Kamu sadar nggak sih guys, hari ini banyak banget orang orang yang sibuk sama urusan orang lain sampe kadang lupa ngurusin hidup diri sendiri, padahal diri sendiri juga masih banyak kurangnya, masih harus banyak banget untuk upgrade diri agar menjadi versi terbaik diri kita. Jadi kalau hari ini masih sibuk sama urusan orang lain, yuk hentikan.


2. Jangan buang buang waktu sama orang yang gabisa ngehargain kita

Klikers dan Teman Baik, ngerasa nggak hari ini banyak orang, mungkin diri kita sendiri terjebak dalam hubungan yang toxic, hubungan yang hanya mengandalkan satu arah, tidak dihargai, tidak diinginkan, jika kamu sudah ada di posisi itu, pergi dari hubungan itu, jangan buang buang waktu atau hanya mengundur perpisahan. Waktu kamu berharga, kamu berhak mendapatkan yang lebih baik. Lepaskan mereka.

3. Temukan teman yang tepat

Kita harus sadar bahwa kita makhluk sosial, kita butuh teman, jadi keluarlah, temukan teman yang bisa saling support satu sama lain. Kamu mungkin memang nyaman dengan diri sendiri, tapi percayalah kamu juga butuh partner untuk bertahan dalam menjalani kehidupan yang serba tidak pasti ini. Kalau kamu sudah menemukanya, buatlah mereka nyaman denganmu, kamu juga nyaman dengan mereka, jangan egois. Saling support satu sama lain untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik ke depan.

Itulah tiga nasehat untuk kita usia 20 tahunan, sebenarnya banyak yang harus kita lakukan di usia ini tetapi setidaknya tiga ini dulu yaa guys. Semoga kita semua bisa mengaplikasikanya di kehidupan kita.

Semangaat!!


Tentang Penulis

Deli Fatmawati S.Psi

Deli adalah penulis buku anak dan sudah menulis tiga buku anak, senang berdiskusi tentang mental heatlh, self development dan islam.

Temukan tulisan Deli lebih banyak di instagram @Delifatmawati

5 views0 comments

Recent Posts

See All