• klik klas

3 Kata Ajaib : "Tolong, Maaf, Terima Kasih"

Masih ingat nggak dengan nasihat tiga kata ajaib. Tolong, maaf, dan terima kasih. Kalau masih, wah kamu hebat! Semoga kamu tidak hanya mengingat tiga kata ajaib itu, tapi juga mempraktikkannya ya.


Kata “Terima Kasih” adalah kata yang sangat sederhana bukan? Tapi coba kamu hitung, ada berapa kata terima kasih yang kamu ucapkan dalam sehari? Satu kali, dua kali? Ternyata luasnya arti kehidupan bisa kamu peroleh hanya dengan mengucapkan “Eh, makasih ya!”

Berterima kasih bisa kamu ucapkan ke orang yang sudah banyak membantumu di kala susah dan senang perjalanan hidupmu. Orang tuamu yang membelikanmu pulsa, sahabatmu yang bersedia mendengarkan celotehmu dini hari, pasanganmu yang mengajarkanmu banyak hal, gurumu, dosenmu, ojek online yang mengantarkan pesananmu, kasir yang membantumu melakukan transaksi, tukang parkir yang menjaga kendaraanmu, cleaning service di mall yang mengingatkanmu kalau lantai masih licin, dan masih banyak lagi orang di sekitarmu yang hadir untuk membantumu.


Jangan lupa juga untuk berterima kasih pada dirimu. Sekarang coba lihat ke cermin dan pandangi dirimu. Begitu banyak episode kehidupan yang telah kamu lewati bersama dirimu. Ya hampir menyerah, putus asa, bangkit lagi dengan sekuat tenaga dan kamu masih bertahan!


Walaupun tidak sampai 60 detik mengucapkan terima kasih, tapi maknanya luar bisa Teman Baik. Ucapan terima kasih melahirkan jiwa positif yang menguatkan, baik untuk kamu sendiri ataupun orang lain. Orang yang kamu beri ucapan akan merasa dirinya berharga, dan kamu yang mengucapkan akan mendapat energi positif. Dan energi positif itu akan menular. Kamu bisa merasa lebih tenang dan bahagia karena ada rasa syukur yang hadir.

Beberapa dari kita semua mungkin kadang gengsi ya mau bilang makasih secara langsung. Nggak harus secara terang-terangan kok, Teman Baik! Misalnya kamu malu dan segan, bisa dengan memberi bingkisan dan melampirkan kartu ucapan. Bahkan ada lho yang berterima kasih dengan diri sendiri melalui self reward dalam bentuk makan enak untuk diri sendiri! Kalau kamu pernah melakukan itu, yuk kita tos! Hahaha


So, memaknai hidup ini mudah sekali sebenarnya. Duduk santai dan berterima kasihlah atas apa yang tersedia di hidupmu! Cheers!

1 view0 comments

Recent Posts

See All